Dinas Tenaga Kerja Minta Perusahaan Beri THR Buruh Musiman

Suara Bojonegoro     Rabu, Juni 08, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro menghimbau agar tidak hanya pegawai tetap dalam suatu perusahaan yang mendapat hak tunjangan hari raya (THR) oleh pihak perusahaan namun pegawai musiman juga harus mendapatkan hak tersebut. Rabu 08/06/2016

"Sudah kami sosialisasikan kepada perusahaan yang ada di Bojonegoro untuk memberikan THR kepada buruh musiman," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro, Adi Witcaksono.

Menurutnya, sosialiasi sudah digelar beberapa waktu lalu dibagi dua lokasi yaitu perusahaan yang berada di wilayah timur Bojonegoro dan wilayah barat Bojonegoro dengan dihadiri dua perwakilan dari masing-masing perusahaan.

"Sesuai ketentuan seminggu sebelum lebaran perusahaan harus memberikan THR," katanya.

Adi juga menjelaskan jika karwayan tidak diberikan THR oleh perusahaan maka bisa melaporkan di posko pengaduan yang ada dikantornya untuk dibantu mediasi dengan pihak perusahaan agar mendapat hak. Baik karyawan tepat maupun musiman sama-sama memiliki hak mengadu.

"Rata-rata pekerja musiman bekerja di perusahaan rokok," imbuhnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .