Disnakertransos Akan Beri Pelatihan Kepada Warga Binaan

Suara Bojonegoro     Rabu, Juni 08, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro mengusahakan akan memberikan pelatihan keterampilan kepada warga binaan Lapas Kelas IIA Bojonegoro mengingat selama ini pihaknya belum pernah menggelar pelatihan dilokasi tersebut. Rabu 08/06/2016

"Beberapa warga binaan sendiri sudah ada keterampilan sehingga akan kami matangkan," kata Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro, Adi Witcaksono.

Dirinya mengatakan, nantinya tidak semua warga binaan yang akan mendapatkan pelatihan keterampilan namun hanya bagi yang mau dan yang sudah memiliki keterampilan. Karena banyak warga binaan yang memiliki keterampilan menjahit maka dirinya berencana akan memberikan pelatihan keterampilan kejenjang diatasnya seperti desain, pemanfaatan kain parca dan sablon dengan target hasil dari pelatihan laku dipasaran.

"Untuk warga binaan perempuan juga bisa dilatih pengelolaan hasil pertanian," tambahnya.

Namun, Adi menjelaskan pihaknya juga harus mensinkronkan terlebih dahulu untuk anggaran pelatihan di tahun ini karena ini merupakan permintaan langsung dari Kalapas agar memberikan pelatihan kepada warga binaan.

"Kami usahanan secepatnya di tahun ini," jelas Adi. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .