DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, "Menangis dan Tertawa Bersama-sama Rakyat"

Suara Bojonegoro     Rabu, Juni 01, 2016    

Reporter Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dengan diumumkanya penetapan Hari Lahir Pancasila dan Hari Libur Nasional oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro Peringati Hari Lahirnya Pancasila yang bertepatan tanggal 1 Juni 1945 ini, di Kantor Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro Jalan Panglima Polim Bojonegoro. (Rabu, 01/06).

Selain DPC PDI Perjuangan juga menggelar sarasehan bersama, yang bertajuk "Menangis dan Tertawa Bersama-sama Rakyat" ini, dihadiri oleh beberapa Pengurus Anak Cabang, Fraksi PDI Perjuangan dan Tamu undangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Budi Irawanto, dalam sambutanya mengatakan Pancasila merupakan nafas, menjadi norma, menjadi falsafah dan jiwa bangsa ini,

"Menjadi roh yg memimbing arah kemerdekaan" kata Pria yang pernah menjabat Rektor IKIP PGRI Bojonegoro dalam sambutanya.

Kemudian dalam hal ini, Cahyo Suryanto, Direktur Pusat Pemberdayaan Komunitas Perkotaan (Pusdakota) Universitas Surabaya, sebagai pemateri, Ia menyampaikan. "Ada dua hal penting, pertama pancasila merupakan Dasar yang dinamis dan menjadi pedoman kehidupan Nasional" Tandasnya dengan kata berkobar-kobar ini.

Masih kata Cahyo sapaan akrabnya, kader partai PDI Perjuangan harus faham tentang sejarah Pancasila, sehingga spirit berpolitik akan tetap kental.

"Kader PDI Perjuangan harus bermental Pancasila" tambahnya.

Selanjutnya, Damin, perwakilan LSM Bojonegoro menyampaikan pendapatnya "Jangan duduk manis saja untuk membesarkan PDI Perjuangan, meski saya tidak dari PDI mari kita jaga Ideologi Pancasila" kata pria yang cukup energik ini. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .