DPRD Lihat Pajak TK Asing Potensional

Suara Bojonegoro     Selasa, Juni 21, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro melihat bahwa  pajak tenaga kerja asing sangatlah berpotensi mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Bojonegoro melihat banyak proyek minyak dan gas bumi yang beroprasi di kota ledre ini. Selasa (21/06/2016).

"Untuk itu raperda tentang pajak tenaga kerja asing diusulkan oleh legislatif," kata wakil ketua komisi A DPRD Bojonegoro, Anam Warsito.

Menurutnya, saat ini pihaknya juga melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jepara terkait raperda pajak tenaga kerja asing yang sudah diterapkan di kota yang terkenal dengan ukirannya tersebut.

"Di Jepara PAD dari pajak tenaga kerja asing sangat banyak, dan sangat potensi diterapkan di Bojonegoro," tambah Sekretarisnya DPC Gerindra Bojonegoro ini.

Dirinya menambahkan, dari pajak tersebut Jepara mampu mendapat Rp 1,5 miliar di tahun 2015 dari 103 tenaga kerja asing yang kena pajak dengan rincian setiap naker asing membayar 100 dolar per bulan.

Terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertranso) Kabupaten Bojonegoro menambahkan berdasarkan data terakhir yang dimilikinya saat ini sudah ada sekitar 300 tenaga kerja asing yang bekerja di Kabupaten Bojonegoro. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .