EMCL Berikan Santunan Kepada Anak Yatim Ring 1 Blok Cepu

Suara Bojonegoro     Selasa, Juni 21, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Ratusan yatim piatu dari Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro mendapat santunan dari karyawan muslim ExxonMobil Cepu Limited (EMCL). Anak-anak yang datang dari 12 desa di sekitar proyek migas Lapangan Banyu Urip itu juga diajak buka puasa bersama di kantor kecamatan setempat.

 "Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan untuk dapat berkumpul dan berbuka bersama di bulan suci tahun ini," ujar Teguh Susanto, Wakil Kepala Teknik Lapangan Banyu Urip EMCL, Selasa (21/6/2016).

Teguh berharap, santunan yang diberikan jamaah muslim EMCL ini bisa menjadi sarana untuk saling bertegur sapa, mempererat hubungan baik yang selama ini sudah terjalin. Selama ini, kata dia, karyawan muslim yang tergabung dalam Badan Dakwah Islam EMCL secara rutin melaksanakan pengumpulan infak dan shodaqoh yang kemudian disalurkan ke masyarakat sekitar. "Kami berharap melalui kegiatan seperti ini dapat memaknai kembali nilai-nilai bertetangga yang baik. Saling mengenal, tegur sapa, toleransi, menghargai dan berbaik sangka," imbuh Teguh.

Sementara itu, Camat Gayam, Hartono menyambut baik kegiatan yang diprakarsai EMCL ini. Dia menyampaikan, masyarakat Kecamatan Gayam mendukung suksesnya proyek Banyu Urip yang menjadi harapan negara ini. "Lihat di sekitar sini, sudah yang banyak dibangun, ini semua karena proyek ini juga," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat juga memperkenalkan jajaran muspika yang baru. Kegiatan Buka Puasa Bersama yatim piatu ini dihadiri oleh 12 Kepala Desa, forum karang taruna kecamatan, dan tokoh masyarakat. Pada saat yang sama, santunan juga datang dari kepala desa dan kontraktor lokal. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .