Gandeng Siswa Sekolah JOB-PPEJ Gelar Donor Darah

Suara Bojonegoro     Kamis, Juni 02, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Donor darah yang dilakukan operator minyak dan gas bumi (migas) Lapangan Sukowati, Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) di SMA Negeri 1 Bojonegoro merupakan kali ketiga pada tahun 2016 ini.
Sebelum ini JOB PPEJ  sudah melakukan kegiatan sejenis di sekolah yang lokasinya berada tidak jauh dengan wilayah pengeboran,  seperti SMA Negeri 1 Rengel, Kabupaten Tuban dan SMA Negeri 2 Bojonegoro.
"Sasaranya pelajar biar lebih sadar pentingnya berbagi, menumbuhkan rasa solidaritas, dan bentuk kampanye bahaya penyebaran HIV/Aids," ujar Field Admin Superintendent (FAS) JOB PPEJ, Akbar Pradima  di sela donor darah, Kamis (2/6/2016).
Salah pengurus  Osis SMA Negeri 1 Bojonegoro, Abed Yuhendra mengungkapkan, donor darah merupakan agenda rutin.  Kegiatan donor darah ini dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu tahun.
"Ini kali kedua tahun ajaran 2016. Kali ini bekerjasama dengan PMI dan JOB PPEJ yang juga punya kepedulian terhadap kegiatan donor darah," jelasnya. 
Antusias siswa yang mengikuti donor darah menurutnya, juga banyak. Namun, lanjut siswa kelas XI jurusan IPA itu, tidak semua calon pendonor diterima. Mereka biasanya kurang cukup usia dan berat badannya masih kurang standar yang diperbolehkan donor.
Dalam donor darah itu dilakukan di ruang Laboratorium Biologi sudah ada sekitar 35 siswa yang mendonor. Setiap pendonor menyumbang satu kantung darah berukuran 250 cc hingga 300 cc.
Akbar Pradima mengatakan, kegiatan donor darah itu akan dilakukan secara rutin oleh pihak JOB PPEJ bersama dengan masyarakat.  Selain donor darah, lanjut Akbar, JOB PPEJ juga memiliki program pemberian imunisasi kepada balita, dan perbaikan gizi anak.

"Program CSR kesehatan, imunisasi menggandeng Pemerintah Desa Mudi dan Sukowati atau wilayah penunjang operasi lainnya," tambah mantan atlet polo air ini.

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .