Gasak HP Dikonter, Pencuri Ngandang Di Penjara

Suara Bojonegoro     Rabu, Juni 29, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Seorang Pencuri yang sedang asyik mengemasi barang barang hasil curiannya di sebuah konter Telephon Genggam milik Edi Purwanto, di Desa/Kecamatan Dander, harus berakhir dipenjara. Pasalnya si pencuri ini tertangkap tangan saat menjalankan aksinya, oleh Polisi dan Warga.

Pelaku pencurian HP didalam Konter milik Edi Purwanto ini, yang dilakukan olej DAS, awalnya seorang warga bernama Muhammad Jaenuri dan Suwarto  warga setempat mencurigai adanya gerak gerik Pelaku, dan kemudian menyampaikan ke Pemilik Konter.

"Kemudian Pemilik konter menghubungi petugas Polsek Dander, dan petuga langsung ke lokasi dan menangkap pelaku," Kata AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kapolres Bojonegoro, Kamis (28/6/16).

Dijelaskan juga oleh Kapolres bahwa, saat ditangkap pelaku ini sedang mengemasi barang barang curian kesebuah karung yang dia siapkan didalam konter. "Pelaku masuk dengan cara merusak kunci pintu roling door," Tanbah Kapolres.

Dari hasil penangkapan pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 buah kunci L milik pelaku, 1 buah kunci teropong kecil, Karung, 11 HP Bekas milik korban, dan 9 kotak berisi speaker aktif milik korban.

Atas perbuatannya pelaku kini diamankan dibalik jeruji tahanan Polisi, dan dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .