Hanya Satu PT Yang Tenaga Kerjanya Tergabung Dalam BPJS

Suara Bojonegoro     Jumat, Juni 24, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Tenaga Pengajar (Dosen) atau pegawai pada perguruan tinggi (PT) di Kabupaten Bojonegoro masih banyak yang belum tergabung dalam program ketenaga kerjaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial. BPJS Tenaga Kerja Cabang Bojonegoro hanya mencatat ada satu perguruan tinggi swasta yang telah ikut serta.

"Dilihat dari datanya, baru Ikip saja, itupun dari pegawai tetap atau honorer kurang tau, yang jelas hanya Ikip," kata Kepala Bidang Pemasaran, Tjandra Sulaksana, Kamis, (24/6/16).

Tjandra sapaan akrabnya mengungkapkan, dari 4 program yang ada dalam program BPJS Ketenaga kerjaan, masing-masing mempunyai manfaat yang berbeda-beda. "Ada empat program, yakni jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun," ujarnya.

Dari beberapa perguruan tinggi yang belum mendaftarkan tenaga pengajar (Dosen) atau pegawai di program BPJS ketenaga Kerjaan, pihaknya akan terus berupaya berkoordinasi dengan instansi terkait. "Kita nanti akan sosialisasi bersama Disdik mungkin dalam hal ini untuk memberi wawasan terkait program BPJS ketenaga kerjaan," pungkas Tjandra.

Untuk diketahui, Perguruan Tinggi yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Bojonegoro, diantaranya Unigoro, IKIP PGRI Bojonegoro, STIKES Insan Cendekia Husada (ICSADA), Akes Rajekwes, STIE Cendekia, AKBID Pemkab Bojonegoro, IAI Sunan Giri, STIT Muhammadiyah dan STAI At-Tanwir. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .