Harga Daging Sapi Stabil, Daging Ayam Merangkak Naik

Suara Bojonegoro     Selasa, Juni 07, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Masuk bulan Puasa Ramadhan Harga daging sapi segar, dipasar tradisional Desa Sumberrejo, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro tetap stabil dan belum ada perubahan peningkatan harga yang signifikan.

Disampaikan oleh Pedagang daging sapi Hj. Eli Andika bahwa sampai saat ini harga daging sapi mulai menjelang Bulan Puasa Ramadhan hingga saat ini masih senilai Rp. 100. Ribu perkilogramnya.

Pada Awal bulan Puasa harga daging sapi masih tampak akan aman, tidak ada kenaikan harga, ini dikarenakan untuk daging sapi di Bojonegoro stoknya aman, "Belum ada pengaruh daging import, sehingga masih aman, dan pedagang di Pasar Sumberrejo masih menjual daging sapi jawa," Kata Hj. Eli Andika, Selasa (7/6/16).

Ia mengaku menjual daging ukuran kiloan maupun eceran, dan juga menjual daging tetelan. dan dalam sehari mampu menjual 1 ekor sapi besar, dengan bobot 4 kwintal.

Sedangkan harga daging sapi ini akan mengalami kenaikan harga, diperkirakan nanti saat H- 10, biasanya dengan kenaikan harga  20 ribu/ kilogram, dikarenakan meningkatnya komsumtif oleh masyarakat.

"Biasanya untuk kebutuhan H-10, pihaknya memotong 10 ekor sapi setiap harinya, dan menambah omset penjualan daging sapi," Terangnya.

Sementara itu harga daging ayam potong saat ini perkilogramnya mencapai harga Rp 31 ribu per kilogramnya. Kenaikan harga daging ayam ini terjadi sejak dua pekan lalu sebelum masuk hari puasa.

"Banyak pemebeli daging ayam yang mengeluh, dan perkirakan akan terus naik hingga lebaran nanti," Jelas Ismi, salah satu penjual daging ayam di Pasar Tradisional Sumberrejo. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .