IPNU Temayang Bakal Gelar Lomba Oklik

Suara Bojonegoro     Senin, Juni 20, 2016    

Reporter :Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Geliat perlombaan oklik pada bulan ramadan tahun ini masih cukup tinggi. Beberapa masyarakat di Bojonegoro terus berupaya melestarikan budaya oklik pada momentum tahunan ini. Upaya tersebut salah satunya bakal digelar oleh Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama' (IPNU) Kecamatan Temayang Bojonegoro.

Pengurus IPNU Kecamatan Temayang merencanakan perlombaan oklik ini dengan beberapa persyaratan dan ini merupakan agenda tahunan PAC IPNU Kecamatan Temayang.

"Ya...untuk semarak meramaikan bulan ramadan, ini sudah acara yang ke 4 kalinya," terang Ketua PAC IPNU Temayang Sobirin, Minggu (20/6/16).

Masih kata sobirin, Festival oklik ini nantinya akan berlangsung selama 2 malam, malam pertama untuk babak penyisihan dan malam selanjutnya final. "Tempatnya dilapangan Kecamatan Temayang, dan kita sediakan panggung, untuk tanggal 1 itu babak penyisihan dan tanggal 2 final," ujarnya.

Penilaian natinya ada beberapa ketentuan. Dari 100 % penilaian untuk 70% nya didapat dari juri dan 30% nya dari voucher yang disediakan panitia dengan harga 1.000 rupiah per voucher. Semakin banyak dukungan melalui voucher semakin banyak pula nilai yang diperoleh oleh regu oklik. (Wan/Red)

Foto Dok. suarabojonegoro.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .