Jasa Penukaran Uang Baru Mulai Bermunculan

Suara Bojonegoro     Selasa, Juni 14, 2016    

Reporter : Agus Suseno

suarabojonegoro.com - Hari kesembilan memasuki Bulan Puasa Ramadhan, penyedia jasa pertukaran uang baru untuk lebaran sudah mulai dijajakan diseepanjang jalan seputar alun alun Bojonegoro, meski masih sepi, para penyedia jasa uang baru ini mengaku sudah mulainada warga yang melakukan pertukatan uang baru. Selasa (14/6/16).

Sejak pagi penyedia jasa sudah mangkal dijalan Imam Bonjol dengan membawa banyak uang untuk ditawarkan kepada wargabyang melintas dan menghendaki adanya tukarbuang tersebut.

Dede (32) salah satu penyedia jasa uang baru ini mengaku sengaja menawarkan uang baru lebih awal agar warga bisa mendapatkan kesempatan untuk bertransaksi menukarkan uang, karena biasanya menjelang lebaran warga banyak yang tidak mendapatkan uang baru.

Dede mengaku menyediakan uang berbagai pecahan mulai dari Rp2 ribu hingga Rp20 ribu rupiah. "Kalau 2 ribuan memang cepat habis, juga yang pecahan 5 ribuan, soalnya kebanyakan warga mencari pecahan yang terkecil," kata Dede.

Adapun penukaran uang ini setiap per seratus ribunya warga yang menukar harus membayar sepuluh persen, dari uang yang ditukar. (Agus)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .