JOB PPEJ Percepat Perbaikan Jalan Poros Desa Ngampel

Suara Bojonegoro     Kamis, Juni 23, 2016    

Reporter : Agus S

suarabojonegoro.com - Operator Minyak dan Gas (Migas) Blok Tuban, Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ) akan melakukan koordinasi dengan pihak rekanan agar bisa segera menuntaskan perbaikan jalan poros Desa Campurejo, Kecamatan Bojonegoro dan Desa Ngampel, Kecamatan Kapas Bojonegoro.
Perbaikan jalan poros desa yang sempat rusak akibat pemasangan pipa penyaluran air produksi (water inject pipeline)  sudah direncanakan berbarengan dengan rencana pemasangan pipa penyaluran air produksi (water inject pipeline).
"Sudah ada kontraktor yang mengerjakan. Kami akan melakukan koordinasi agar perbaikan jalan bisa segera dituntaskan. Ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap dampak yang ditimbuklan akibat pengerjaan proyek tersebut, khususnya diwilayah kerja ring satu JOB PPEJ," ujar Field Admin Superintenden JOB PPEJ, Akbar Pradima, Kamis (23/6/2016).
Selain memperbaiki jalan poros desa di wilayah Desa Campurejo dan Desa Ngampel, pada tahun 2016 ini JOB PPEJ juga telah menyediakan dana CSR untuk masyarakat sekitar proyek. Mekanisme pengambilan CSR sendiri melalui pengajuan dari pemerintah desa dalam hal ini kepala desa yang bersangkutan dalam bentuk Proposal Program berbasis kemasyarakatan.
Untuk Desa Ngampel Kecamatan Kapas sendiri hingga pertengahan bulan Juni 2016 ini, pihak Desa belum juga mengajukan proposal permohonan program CSR kepada pihak JOB PPEJ. ''Program CSR untuk tahun 2016 di Desa Ngampel, baru akan diajukan oleh Kepala Desa dan sampai saat ini pengajuan terkait CSR tahun 2016 belum kami terima," katanya.
Selain beberapa program itu operator perusahaan migas tersebut juga mempunyai program tali asih dan peduli lingkungan bagi warga masyarakat khususnya diwilayah ring satu JOB PPEJ. Yang mekanisme pengajuanya hampir mirip dengan pengajuan program CSR. 
Menurut Akbar Pradima, saat ini JOB PPEJ memang telah menerima proposal tali asih dan peduli lingkungan dari pihak desa Pemerintah Desa Ngampel dan akan secepatnya akan ditindaklanjuti  terkait pengajuan program tersebut.
''Untuk program tali asih dan peduli lingkungan rencananya besok kita akan menemui kepala Desa Ngampel untuk berkoordinasi terkait hal tersebut,'' Imbuhnya.
Sementara itu Kepala Desa Ngampel, Pujianto saat dihubungi menerangkan bahwa, saat ini warga berharap pihak perusahaan yakni JOB PPEJ, dapat segera menyelesaikan perbaikan jalan Poros Desa Ngampel yang beberapa waktu lalu digunakan untuk pemasangan pipa penyaluran air produksi dari perusahaan tersebut.
Selain itu pihak desa juga meminta agar perbaikan lampu penerangan jalan umum (PJU) di wilayah Desa Ngampel turut dibantu oleh perusahaan dalam hal perawatannya.
''Kalau Lampu memang sudah selesai diperbaiki oleh pihak Pemerintah Kabupaten, sementara perawatannya diserahkan kepada Pemerintah Desa, harapanya perusahaan ikut membantu perawatan PJU tersebut'', ujar Pujianto.
Pujianto juga mengakui jika Proposal program CSR tahun 2016 belum dibuat dan diajukan kepada pihak perusahaan. Namun pihaknya berjanji akan segera merealisasikanya. Sementara itu untuk program tali asih dan peduli lingkungan Desa Ngampel menunggu jawaban dari pihak JOB PPEJ.
''Kita masih menunggu jawaban untuk program tali asih dari pihak perusahaan, kita berharap segera terealisasi,'' Tutur Pujianto. ‎(lis/gus)


Foto Ilustrasi: koranmuria.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .