KAHMI HMI Bojonegoro Peduli, Berbagi Takjil Di RS

Suara Bojonegoro     Selasa, Juni 07, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Guna menambah keimanan dan ketaqwaan bagi anggota KAHMI (Korp Alumni Mahasiswa Islam) dan HMI (Himpunan Mahasiswa Islan) Majlis Daerah Bojonegoro, melakukan bakti Ramadhan dengan berbagi takjil untuk berbuka puasa bagi masyarakat.

Kegiatan bagi takjil kali ini diawali dibeberapa Rumah sakit yang diperuntukkan para penunggu pasien yang berada di rumah sakit hal ini seperti disampaikan oleh Muntafiah, Presidium KAHMI Bojonegoro, Selasa (7/6/16).

Menurut Muntafiah, bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan momentum untuk berbagi. Pihaknya menghimpun dana dari masyarakat untuk disalurkan kepada mereka yang membutuhkan.

"Mengawali bulan Ramadhan 1437 Hijiriah ini KAHMI dan HMI Bojonegoro mengadakan kegiatan Tebar Takjil untuk penunggu pasien di Rumah Sakit Aisyiah (RSA) Bojonegoro, pada buka puasa pertama kemarin," Terangnya.

Muntafiah, Presidium KAHMI Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan tebar takjil tersebut selain untuk menghidupkan bulan Ramadhan, juga merupakan rangkaian peringatan Milad KAHMI yang ke-50. "Program Tebar Takjil ini adalah program KAHMI Bojonegoro dalam rangka menghidupkan bulan Ramadhan dan peringatan Milad KAHMI," jelas Muntafiah.

Muntafiah berharap bahwa kegiatan ini bisa membantu para penunggu pasien di rumah sakit. "Kami berharap dengan takjil ini, dapat sedikit meringankan beban yang pagi para penunggu pasien di rumah sakit," tambah Muntafiah yang juga pengusaha ayam dari Ledok Kulon itu.

Senada dengan Muntafiah, Ketua Panitia Milad KAHMI, Edy Prayitno juga menyampaikan bahwa program tebar takjil ini akan dilaksanakan selama bulan Ramadhan. "Kegiatan ini, akan kami lakukan selama bulan Ramadhan," papar Edy.

Edy juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat dukungan dari alumni HMI dan para donatur dari masyarakat. "Kami sangat berterimakasih kepada alumni HMI dan para donatur yang sudah menginfakkan sebagian rejekinya untuk program ini, semoga amal para donatur diterima Allah," tambah Edy, tokoh pemuda dari desa Kapas itu.

Tebar takjil untuk penunggu pasien ini direncanakan KAHMI akan dilaksanakan di seluruh Rumah sakit yang ada di Bojonegoro selama bulan Ramadhan dengan jadwal secara bergantian. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .