Kapolres Bojonegoro, Waspada Uang Palsu Jelang Lebaran

Suara Bojonegoro     Senin, Juni 20, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Maraknya tempat-tempat penukaran uang recehan, sebagian besar di pinggir jalan protokol Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya mendekati hari lebaran pada bulan ramadan tahun 2016 ini, Kapolres Bojonegoro mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai adanya peredaran uang palsu (upal).

"Kita sudah menghimbau melalui Polsek dan para Babinkamtibmas untuk mewaspadai peredaran uang palsu. Melakukan himbauan,  kamtibmas kepada warga binaannya masing masing," kata Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, Senin (20/6/16).

Pihaknya juga menjelaskan, melalui program sambang dan jagongan untuk menyampaikan kepada masyarakat, jika menerima pengembalian dari Pom bensin, Warung-warung dan Pasar harus dicek dulu dengan teknik dilihat, diraba dan diterawang. "Melaui Babin koordinator dengan tiga pilar yakni Kamtibmas, Babinsa dan Kades untuk mengecek ada atau tidaknya peredaran upal," jelasnya kepada suarabojonegoro.com.

Disinggung terkait antisipasi adanya peredaran upal di tempat penukaran uang dijalanan, Kapolres Bojonegoro akan terus menelurusi adanya peredaran uang palsu di Kabupaten Bojonegoro.

"Sampai saat ini belum kita temukan adanya peredaran uang palsu, kita terus melakukan pengecekan," pungkas Kapolres. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .