KB Samsat Luncurkan Program "Samin" Untuk Pembayaran Pajak Kendaraan

Suara Bojonegoro     Kamis, Juni 23, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Beberapa minggu kemaren, Kantor Bersama (KB) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bojonegoro telah melhauncing program 'SAMIN' Samsat Mini. Program yang bertujuan memudahkan para Wajib Pajak dalam membayar pajak kendaraan bermotor tersebut , Pasalnya, bagi WP yang ingin membayar pajak, petugas dari KB Samsat Bojonegoro akan mendatangi bagi WP yang mengajukan permohonan. Jadi tidak harus mengurus ke kantor samsat ataupun pada mobil keliling samsat yang sudah terjadwal dibeberapa titik.

"Selain ada program samsat keliling, beberapa waktu lalu kita juga sudah me lhauncing progran Samin atau samsat mini, bisa dikatakan gerobak alternatif," kata Administratur Pelayan KB Samsat Bojonegoro, Ismail Ahmadi, Rabu (22/6/16).

Pihaknya menerangkan, program 'Samin' ini merupakan peningkatan program pelayanan bagi WP, dengan sistem jemput bola.

"Minimal ada 10 sampai 15 Wajib Pajak yang request, kemudian nanti petugas samsat menghampirinya," terang Ismail sapaan akrabnya.

Diharapkan dengan adanya program 'Samin' ini nantinya semakin mempermudah WP dalam membayar pajak. Selain itu KB Samsat Bojonegoro merencanakan adanya kantor samsat pembantu diseluruh Kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .