Komisi A Sorot Kinerja Pegawai Kesehatan Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Rabu, Juni 15, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRÐ) Kabupaten Bojonegoro pagi tadi menggelar rapat gelar pendapat (hearing) dengan pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro untuk menanyakan dan memastikan terkait fasilitas sekaligus pelayanan kesehatan yang diberikan oleh pihak RSUD kepada masyarakat, apakah sudah baik atau masih ada kekurangan. Rabu (15/06/2016).

"Karena pelayanan kesehatan itu sangatlah penting bagi masyarakat," kata Wakil Ketua Komisi A DPRÐ Kabupaten Bojonegoro, Anam Warsito.

Dirinya mengatakan bahwa pelayanan terhadap masyarakat harus dilakukan oleh pihak rumah sakit sebaik mungkin karena memperoleh pelayanan kesehatan merupakan hak dari seluruh masyarakat.

Anam, juga berpesan bahwa dari pihak rumah sakit umum daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesumo RSUD Padangan maupun dari RSUD Sumberrejo jangan sampai menelantarkan pasien yang datang untuk berobat dirumah sakit.

"Apalagi dalam waktu dekat ini ada kabar seorang ibu hamil beserta anaknya meninggal dunia karena telat dalam penanganan medis ," imbuhnya.

Sehingga,  melihat kondisi seperti demikian kedepannya rumah sakit umum daerah (RSUD)  tidak boleh kekurangan tenaga medis lagi sehingga yang perlu diutamakan saat ini adalah peningkatan untuk sumber daya manusianya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .