Kwarcab Pramuka Buka Bareng Serta Santuni Anak Yatim dan Janda

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juni 25, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Sedikitnya 38 anak yatim dan 24 janda menerima santunan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro yang bekerja sama dengan Cahaya Hati Indonesia. Santunan diberikan bersamaan dengan momentum bulan suci Ramadhan 1437 H ini digelar di aula SMPN 2 Tambakrejo - Bojonegoro dalam Gathering Pramuka, Sabtu (25/06/2016).

Penyerahan santunan dilakukan oleh M. Dji'an dari Andalan Binawasa Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro dan diikuti oleh perwakilan dari Cahaya Hati Indonesia.

“Mudah-mudahan santunan ini bermanfaat ,” ucap M. Dji'an, disela penyerahan santunan.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro, diwakili Andalan Binawasa M Dji'an mengatakan, pemberian santunan dimaksudkan untuk melatih anggota pramuka yakni dalam bekerja harus mempunyai nilai – nilai cinta dan kasih sayang terhadap sesama.

“Santunan ini sebagai wujud kepedulian melalui Program Pramuka Peduli, kepada anak - anak yang kurang mampu,” kata M. Dji'an.

Pria yang menjabat sebagai Penilik Luar Sekolah (PLS) di UPTD Tambakrejo tersebut menambahkan, Pramuka selalu berupaya untuk berbagi kepada sesama khususnya kepada mereka yang benar - benar membutuhkan baik berupa santunan maupun lainnya, sebagai wujud kepedulian dalam Pramuka Peduli.

“Seperti isi Dhasa darma Pramuka kedua, di mana Pramuka wajib mencintai dan menyayangi sesama manusia,” tambahnya.

Dia melanjutkan, hal ini telah diajarkan dalam setiap event kegiatan Pramuka mulai dari usia Siaga hingga Penegak dan Pandega untuk selalu peduli, berbagi, mengabdi dan menginspirasi dengan sesama melalui kegiatan sosial kemanusiaan hingga melakukan aksi nyata di masyarakat.

“Contohnya dalam bentuk pengabdian masyarakat, bantuan pertolongan yang bersifat sukarela” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara kegiatan Gathering Pramuka Peduli, Rudi Hartanto menjelaskan, jumlah penerima santunan dari Kwarcab Pramuka Bojonegoro bekerja sama dengan Cahaya Hati Indonesia yakni sebanyak 30 anak yatim dan janda yang berasal dari Desa Napis Kecamatan Tambakrejo.

“Semoga santunan yang diberikan bisa bermanfaat bagi anak-anak yang menerimanya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Napis, Kepala SMPN 2 Tambakrejo, Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Tambakrejo, anggota Cahaya Hati Indonesia dan Pramuka Penegak di Bojonegoro. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .