Masih Siaga 1 Air Sungai Begawan Solo Stabil

Suara Bojonegoro     Senin, Juni 20, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kondisi TMA (Tinggi Muka Air) Sungai Begawan Solo hingga siang ini pukul 15.00 WIB masih dalam kondisi masuk pada tahap siaga 1, dan pada level ketingian 13.05 Pheilscalle,  akan tetapi kondisi aliran air sungai berbeda dengan pagi hingga pukul 12.00 WIB yang mengalir deras dan cepat. Namun kondisi air saat ini pada posisi stabil dan belum ada peningkatan kecepatan arus air. Senin (20/6/16).

Sementara dari data PSDA wilayah Sungai Begawan Solo Bojonegoro diwilayah Karangnongko mencapai ketinggian 26.30 Pheilschalle, dengan Trend air turun, sebelumnya mencapai angka 26.35 Pheilscalle pada pukul 12.00 WIB.

Meski demikian pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Pemkab Bojonegoro tetap menghimbau warga Bojonegoro yang tinggal dibantaran sungai Begawan Solo Tetap Waspada.

"Kita masih terus melakukan pemantauan bersama Tim," Kata Sukirno, Kasi Kesiapsiagaan dan penanggulangan Bencana BPBD Bojonegoro.

Sebelumnya, Tim BPBD tadi malam juga sudah mempersiapkan Perahu karet di TBS (Taman Begawan Solo) guna melakukan antisipasi dan kewaspadaan adanya luapan Sungai Begawan Solo. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .