Menggagas peran pemuda untuk menjaga kedaulatan NKRI

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juni 11, 2016    

(Sosialisasi empat pilar kebangsaan)


Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Anggota DPR/MPR RI Didik Mukrianto SH.,MH kembali melakukan kegiatan sosialisasi empat pilar bekerjasama dengan DPC Demokrat Kab. Bojonegoro di Wisma Kopeng Bojonegoro (11/06/2016). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 150 an peserta yang terdiri dari pengurus DPC Demokrat Bojonegoro, relawan LDP Kumham Kab. Bojonegoro.

Kegiatan sosialiasi empat pilar ini menghadirkan narasumber antara lain Didik Mukrianto SH,MH (Anggota DPR/MPR RI), Sukur Prijanto (Ketua DPC Demokrat), Bpk Yasin (Anggota DPRD Demokrat Kab Bojonegoro).

Dalam pemaparannya Didik Mukrianto, SH., MH menekankan bahwa peran pemuda kini dihadapkan pada persoalan dilematis karena disatu sisi pemuda adalah tulang punggung negara baik dalam menjaga kedaulatan NKRI, bela negara sebagaimana program pemerintahaan saat ini namun pemerintah kurang mampu memberdayakan peran pemuda untuk mengisi peran-peran yang strategis,” ujar Didik Mukrianto, SH., MH

“Pemuda saat ini bukan semata-mata mencari pekerjaan an sich. Namun peran-peran strategis di kehidupan sosial masyarakat seperti Karang Taruna, organisasi kemasyarakatan perlu dilibatkan lebih luas karena pemuda memiliki energi & visi perubahan. Pelibatan pemuda dalam kegiatan sosial saya yakin mampu menciptakan wawasan kebangsaan yang lebih baik di masyarakat,” kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat ini.

Sementara ketua DPC Demokrat Bojonegoro menyampaikan bahwa Demokrat akan tetap menjadi partai politik yang akan melibatkan pemuda baik dalam perkaderan, pelibatan dalam kegiatan-kegiatan partai dan juga melalui relawan-relawan sayap demokrat seperti LDP Kumham diharapkan menjadi mesin partai yang strategis baik nanti menghadapi pilkada 2018 dan pemenangan partai demokrat bojonegoro 2019.

Di akhir sesi acara sosialiasi empat pilar, M. Yasin yang merupakan anggota DPRD Bojonegoro menyampaikan ke depan diharapkan kaderisasi partai demokrat harus terus berjalan dengan melibatkan baik dalam kegiatan organisasi (partai) dan kegiatan sosial di masyarakat seperti LDP Kumham yang memiliki kader hingga menjangkau ke desa-desa di Kabupaten Bojonegoro.

LDP Kumham ini aset vital bagi partai demokrat kalau ingin eksis, mari kita berdayakan organisasi ini dengan semangat baru, ide/gagasan baru agar menarik masyarakat” ujar Yasin.

Terbukti organisasi yang enggan melakukan perubahan akan mandeg dan ditinggalkan konstituen karena tidak ada lagi ide,gagasan perubahan, harapan baru yang diberikan kepada masyarakat. (Ang*)



© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .