Minggu Depan, P3A Pertemukan Korban Pencabulan Dengan Psikolog

Suara Bojonegoro     Selasa, Juni 07, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) Kabupaten Bojonegoro merencanakan akan mempertemukan korban pencabulan Kepohbaru dengan psikolog, namun sampai saat ini baru ada tiga korban yang akan dipertemukan meskipun perkembangan terakhir korban berjumlah enam anak berusia dibawah umur. Selasa 07/06/2016

"Minggu depan rencananya tiga korban akan kami pertemukan dengan psikolog," kata Divisi Pendampingan dan Advokasi P3A Kabupaten Bojonegoro, Ummu Hanik.

Menurutnya, mengapa dilakukan terapi kepada korban yaitu bertujuan agar apa yang telah menimpa korban asusila tidak selalu termemori dalam fikiran sehingga bisa dikatakan yaitu mengembalikan psikis anak ke awal sebelum mendapatkan perlakukan asusila.

"Agar lambat laun memori kejadian tersebut hilang dan itu harus dilakukan oleh orang yang kusus," kata wanita asal Kecamatan Balen Bojonegoro ini.

Apalagi, lebih lanjut korban merasa trauma karena pelaku kejahatan seksual adalah guru sekolah, guru mengaji sekaligus tetangga sehingga memori korban setiap hari teringat dengan kejadian tersebut dikarenakan bertemu dengan pelaku setiap harinya.

"Untuk yang tiga korban lainnya akan kami terus dorong agar mau didampingi karena sampai saat ini masih sulit ditemui karena trauma," tambahnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .