Musdes Disepakati Namun Ada Beberapa Syarat Yang Diajukan

Suara Bojonegoro     Jumat, Juni 10, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Meskipun dalam Musyawarah Desa (Musdes) Gayam telah disepakati untuk menerima dan menyetujui rekomendasi dari Satuan Kerja Kusus Pelaksana Usaha Minyak dan Gas Bumi (SKk Migas) terkait pengganti tanah kas desa (TKD) Gayam namun ada beberapa persyaratan yang disepakati dalam Musdes tersebut. Jumat 10/06/2016

Persyaratan tersebut yaitu:
- Untuk calon tanah pengganti TKD Gayam.
 a. SKK Migas harus menjelaskan kepada pemerintahan desa Gayam tentang hasil rekomendasi calon tanah pengganti TKD gayam dan verifikasi kelengkapan dokumen per bidang tanah.
 b. SKK Migas harus membuat surat pernyataan siap menyediakan fasilitas pendukung untuk pengairan dan saranya di musim kering atau kemarau dan lahannya bukan termasuk bagian dari calon tanah pengganti TKD Gayam.
 c. Apabila calon tanah pengganti TKD Gayam belum ada akses jalan maka SKK Migas harus menyediakan akses jalan tersebut yang lahannya bukan termasuk bagian dari calon tanah pengganti TKD Gayam.

- Untuk calon tanah pengganti Lapangan sepak bola Desa Gayam
 a. Surat pernyataan dari pemohon yaitu SKK migas untuk membangun infrastruktur lapangan sepak bola beserta fasilitasnya biaya yang ditimbulkan dari pembangunan infrastruktur tersebut.
 b. Berjarah maksimal 100 meter dari lapangan sepakbola yang lama.
 c. Apabila valon tanah pengganti lapangan sepak bola belum ada kases jalan maka SKK Migas harus menyediakan dan lahannya bukan termasuk bagian dari calon tanah pengganti.

- Calon tanah pengganti TKD Gayam dan calon tangah pengganti lapangan sepak bola harus siap untuk dilakukan pelepasan hak paling lama dalam waktu 20 hari terhitung sejak tanggal 10 Juni 2016 dan apabila dalam kurun waktu 20 hari tidak dapat dilakukan pelepasan hal maka forum Musdes ini sepakat untuk minta kembali TKD yang telah dimanfaatkan SKK migas.
- apabila terjasi permasalahan hukum dikemudian hati yang diakibatkan oleh proses pengadaan calon tanah pengganti TKD Gayam dan lapangan sepak bola menjadi tanggung jawab sepenuhnya SKK Migas. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .