Naker Proyek Migas Blok Cepu Banyak Yang Dirumahkan

Suara Bojonegoro     Senin, Juni 27, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Tenaga kerja Proyek Engineering, Procurement, and Cosntructions (EPC) 1 Banyuurip Blok Cepu, di
Kabupaten Bojonegoro, ujung bulan juni ini bakal dirumahkan oleh PT Tripatra Engineers and Constructor, selaku kontraktor
pelaksana lapangan proyek. Hal tersebut dikarenakan masa kontrak kerja para tenaga kerja dengan perusahaan sudah habis. Selain itu dikarenakan pekerjaan di area proyek Banyuurip Blok Cepu sudah selesai.

Dikatakan oleh Communication Specialis PT Tripatra Engineers and Constructor, Fajar Shodik, saat dikonfirmasi oleh suarabojonegoro.com, melalui ponselnya, membenarkan adanya pemberhentian tenaga kerja.

"Memang saat ini pekerjaan konstruksi telah selesai. Aktivitas-aktivitas terbanyak adalah pembongkaran bangunan. sementara, yg sebelumnya didirikan sebagai area perkantoran para pekerja d epc1," katanya. Minggu (26/6/16).

Pihaknya mencontohkan, namanya proyek, ada awal pasti akan ada akhir. Ibarat membangun sebuah rumah, jika rumah tersebut sudah selesai, otomatis tukang-tukang yang membangun juga akan selesai.

"Tidak mungkin akan terus disitu. Karena pekerjaannya juga sudah selesai," jelasnya.

Saat disinggung terkait kewajiban perusahaan memberikan tunjangan hari raya kepada tenaga kerjanya, pihaknya mengatakan, perusahaan akan selalu patuh terhadap peraturan hukum.

"Tripatra senantiasa mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, sesuai dengan UU serta peraturan ketenagakerjaan yang berlaku di Indonesia," pungkasnya.

Pengurangan pekerja tersebut ikut mengisi daftar calon pengangguran di Kabupaten yang kaya akan Minyak dan Gas bumi ini. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .