Ngabuburit Asyik, Melatih Andrenalin

Suara Bojonegoro     Selasa, Juni 07, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Sambil menunggu beduk adzan magrib tiba, sejumlah pemuda yang tergabung dalam Organisasi Gerakan Pramuka Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Ngraho, mengadakan kegiatan Ngabuburit sambil repling di daerah pegunungan di Dukuh Kalibedah Desa Geneng Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Selasa (7/6).

Kegiatan yang di lakukan oleh puluhan aktivis Pramuka DKR Kecamatan Ngraho ini, dinilai dapat menambah semangat meskipun acara yang digelar pada bulan suci ramadan. Nia Kurniawati, salah satu peserta ngabuburit dengan repling, mengungkapkan sangat senang dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ngabuburit ini.

"Kegiatan ini sangat positif, selain Ngabuburit kita juga sambil olahraga dan memacu adrenaline,"ungkap Nia.

Lokasi repling yang berada pada bekas galian C ini, menjadi tempat pilihan yang alternanif.

Dalam kesempatan yang sama, tampak hadir ditengah-tengah kegiatan, Didik jatmiko, Ia dari Andalan Bidang Kehumasan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro.

"Semangat yang luar biasa dari DKR Ngraho, Kegiatan ini untuk melatih keberanian, kehati-hatian, kedisiplinan, kerjasama dan siap menerima semua tantangan," Tandasnya kepada suarabojonegoro.com. (wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .