Ngabuburit Sambil Lihat Pameran Foto Ilmu Komunikasi Unirow

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juni 18, 2016    

Oleh : Dewi Ratih

TUBAN -   (suarabojonegoro.com)  Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unirow menggelar pameran foto. Pameran itu digelar di Rest Area Tuban Jumat-Sabtu (17-19-6-2016). Pameran foto kali ini bertemakan Tuban dalam Bingaki. Dari 50 foto yang dipamerkan didominasi oleh foto jurnalistik.
Adanya pameran ini bisa memberikan informasi terhadap masyarakat Tuban melalui foto, kata ketua pelaksana Pameran Foto Tuban dalam Bingkai, A. Muafan.
Dia menjelaskan, macam-macam foto yang dipamerkan mulai dari foto tentang industri, pertanian, kondisi pantai, budaya hingga tempa hiburan malam di Tuban.
Ini adalah tugas mata kuliah fotografi, terang dia.
Afan menuturkan, foto yang dipamerkan itu diambil oleh setiap mahasiswa dilokasi yang berbeda. Bahkan, kata dia, ada yang mengambil foto di penambangan kapur.
Jadi ini semua hasil karya teman-teman kelas, terang dia.
Afan, sapaan akrabnya mengaku senang bisa mendapatkan materi fotografi sekaligus praktek. Dengan begitu, kuliah tidak hanya di dalam ruangan saja.
Karya foto-foto ini rencana akan diterbitkan menjadi buku, harapnya.
Silahkan mampir di pameran kami sembari menunggu buka puasa, imbuhnya.
Andi Surya Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi (Himaikom) turut mendukung kegiatan ini. Sebab, pameran foto juga masih dalam program kerja.
Kami juga ikut terlibat dalam kegiatan ini, terang dia.
Pada pameran ini ada berbagai kegiatan pendukung. Yakni, diskusi foto tentang Tuban dalam Bingkai. Selain itu, ada pula perform dari komunitas Stand Up Comedy.
Rektor Unirow Supiana Dian Nurtjahyani mengapresiasi kegiatan pameran fotografi ini. Sebab, pembelajaran di kampus tak hanya pengetahuan secara teori. Namun, ada praktek menjadikan perkuliahan lebih hidup.
Selamat dan sukses atas terselenggaranya pameran foto ini, ujar dia.
Kabid Pariwisata Disperpar Tuban, Sunaryo mengatakan pameran foto ini adalah proses yang luar biasa.
Ini bagian dari proses yang luar biasa bagi teman-teman mahasiswa, tandasnya.
Dinasnya, kata dia, ikut mendukung kegiatan ini. Apalagi, kegiatan digelar di Rest Area Tuban. (DR/JW)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .