Oknum Guru MI Diduga Mencabuli Muridnya Sudah Sejak Lama

Suara Bojonegoro     Rabu, Juni 01, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Dugaan pelaku pencabulan yang yang diketahui adalah seorang Guru Madrasah Ibtidaiyah, di Desa Ngranggonanyar, Kecamatan Kepohbaru, Bojonegoro, berinisial NK (52) diperkirakan sudah lama dilakukan, dan korbanya diperkirakan tidak sedikit.

Hal ini disampaikan salah satu pengurus Yayasan sekolah MI di Desa Ngranggonanyar, bahwa banyak korban NK ini sudah lulus sekolah MI dan sudah bersekolah dijenjang SMP (Sekolah Menengah Pertama). Rabu (1/6/16).

"Tindakan ini sudah lama dilakukan oleh pelaku, sejak siswa siswa korban masih duduk di MI," Katanya sambil meminta namanya untuk tidak dimediakan.

Hal tersebut juga disampaikan Divisi Pendampingan dan Advokasi PPPA Bojonegoro Ummu Hanik, sesuai laporan orang tua korban terhadap dirinya, bahwa perlakuan pelaku sudah sejak lama, dan hal ini terbongkar ketika ada siswa kelas VI melapor ke kepala MI mengadukan prilaku NK pada mereka.

"Setelah itu pihak sekolah dan pengurus melakukan rapat, namun si pelaku terlebih dahulu mengundurkan diri setelah prilakunya diketahui orang banyak," Kata Ummu Hanik.

Disampaikan pula, bahwa beberapa siswa yang masih duduk dibangku MI juga ada yang menjadi korban, sehingga mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polres Bojonegoro, karena orangtuanya tidak terima atas prilaku Guru tersebut.

"Para siswa korban pencabulan ini memang diancam untuk tidak memberitahukan perbuatannya kepada siapapun," tambah Ummu Hanik.

NK ini yang diduga pelaku pencabulan berstatus guru sertifikasi Departemen Agama Bojonegoro, dan sampai saat ini pelaku masih dalam pengejaran petugas kepolisian. (Ang*)

Foto ilustrasi : www.merdeka.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .