Open Goverment Partnership Polres Bojonegoro Banyak Respon

Suara Bojonegoro     Rabu, Juni 29, 2016    

Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com- Sebagai upaya mewujudkan pemerintahan yang Open Government Partnership, keikutsertaan Kepolisian Resor Bojonegoro dalam program tersebut mendapat respon cukup baik dari masyarakat Bojonegoro. Pasalnya, Kapolres Bojonegoro, Wahyu Sri Bintoro yang beberapa pekan lalu telah menyebar luaskan nomer hand phone pribadinya saat acara dialog publik di Pendopo Malowopati Bojonegoro, mendapat tanggapan dari masyarakat dalam hal memberikan kritik, saran, maupun informasi langsung dari masyarakat. Hal tersebut salah satunya untuk mewujudkan program Open Government Partnership di Kabupaten Bojonegoro.

"Sekitar 15 sampai 20, itupun ada yang berbentuk sms dan ada yang telepon," kata Kapolres kepada suarabojonegoro.com, Selasa (28/6/16).

Pihaknya juga menerangkan, dalam mewujudkan program ini, Kapolres sudah mengintruksikan sampai di tingkat Kepolisian sektor (Polsek) agar selalu menjalin komunikasi aktif bersama masyarakat sekitar.

"Sudah saya sampaikan ke Kapolsek untuk membuka dan menshare nomer hp nya untuk kecepatan memberikan info dari warga ke polsek," jelas Pria Kelahiran Magelang ini.

Ditambahkan, selama ini informasi yang disampaikan tidak sembarangan info, namun terkait dengan fakta yang dijumpai masyarakat, seperti masalah setelah sidang tapi kenapa kok motor belum bisa diambil dicek ternyata memang STNK nya hilang dan harus bikin lagi, kemudian masalah info tambang pasir illegal yang resahkan masyarakat, masalah rawan curat dan perlu patroli petugas, masalah truk yg ugal ugalan untuk ditindak.

"Masalah cafe/karaoke yang masih buka untuk dirazia, serta masalah anak-anak yang naik motor tanpa helm di wilayah alun alun dan kecamatan Sumberrejo, dan masih banyak lagi" pungkas Kapolres. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .