Panaskan Mesin Partai, DPC PDI Perjuangan Siap Hadapi Pilkada

Suara Bojonegoro     Kamis, Juni 02, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Doni Bayu Setiawan,  selesai acara sarasehan di kantor Sekretariat PDI P Bojonegoro, Rabu (01/06) menyampaikan bahwa kegiatan memperingati hari lahir Pancasila juga dilakukan koordinasi untuk pemanasan mesin partai.

"Sementara ini DPC sedang mamanaskan mesin partai sampai tingkatan bawah (RT/RW)" kata Doni sapaan akrabnya.

Forum peringatan Hari Lahir Pancasila itu, diisi dengan diskusi bersama dengan materi pembahasan Pancasila oleh Dosen Universitas Surabaya, Cahyo Suryanto.

Masih kata Doni, Pemanasan mesin partai mulai dari tataran pengurus Cabang sampai Kader Pengurus di tataran tingkat Rukun Warga (RW) ataupun Rukun Tetangga (RT) disiapkan salah satunya untuk menghadapi Pilkada 2018.

"Setiap 6 bulan sekali kita ada Evaluasi internal partai" ujarnya

DPC PDI perjuangan Kabupaten juga mengapresiasi Keputusan Pemerintah terkait penetapan 1 juni sebagai Hari Lahir Pancasila dan Libur Nasional.

"Penyelenggaraan ini sebagai bentuk refleksi kita" tambahnya

Dony yang juga anggota Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro menilai, selama ini pancasila menjadi jargon saja dan menjadi nilai-nilai diatas meja, maka hal tersebut dikira perlu mengundang elemen masyarakat Untuk mematerialisasikan bersama.

"Kita mengundang LSM, Mahasiswa, dan OKP bersama-sama mematerialisasikan Pancasila" pungkasnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .