PDAM Bojonegoro Siapkan Tim Penanggulangan Kerusakan Saat Lebaran

Suara Bojonegoro     Minggu, Juni 26, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Jelang lebaran tahun 2016 ini, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bojonegoro siapkan tim penanggulangan kerusakan yang siap tanggap. Pasalnya, tim yang disiapkan ini nanti diharapkan untuk selalu siap kelapangan jika ada kerusakan atau gangguan teknis.

Direktur PDAM Cabang Bojonegoro, Dahlia Erliyanti, mengatakan, menjelang lebaran sudah dilakukan pengecekan dilapangan, "Sudah dipersiapkan dengan adanya cek lapangan. Tapi kalau faktor alam ya tidak tahu," katanya kepada suara bbojonegoro.com, Minggu (26/616).

Banyak faktor alam, masih kata Direktur PDAM Bojonegoro, dari beberapa kejadian dilapangan pihaknya menilai faktor alam yang sering terjadi sehingga pendistribusian air terganggu.

"Seperti kemarin di Kalitidu, tanah longsor, hingga pipa pecah," jelasnya.

Maka dari itu pihaknya selalu waspada dengan membentuk tim siap siaga penggulangan gangguan pendistribusian air. Tim ini nantinya akan begerak cepat mendeteksi dan memperbaiki jalur pipa.

"Diawali dengan persiapan cek pipa, mana saja yang bocor segera diperbaiki. Pompa kita punya di team pemeliharaan. Makanya kalau malam rusak tetap diperbaiki asalkan lokasi memungkinkan," pungkas Dahlia sapaan akrabnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .