Pendamping Desa Digembleng Pengetahuan Pendampingan

Suara Bojonegoro     Selasa, Juni 14, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Memasuki hari ke dua, kegiatan peningkatan kapasitas bagi pendamping desa, peserta digembleng beberapa materi terkait dengan desa. Adapun beberapa materinya berbasis aplikasi, hari ini Selasa, (14/6/16) di Aula lantai II BPMPD Kabupaten Bojonegoro.

Untuk diketahui, pelatihan peningkatan kapasitas bagi pendamping desa yang dilaksanakan oleh BPMPD Bojonegoro, selain melanjutkan penyampaian materi yang sudah dilakukan mulai hari senin (13/6/16) kemaren, adapun penempatan pendamping desa di wilayahnya nanti.

Masirin, Kabid Pengembangan
Pembangunan Desa/Kelurahan BPMPD Kabupaten Bojonegoro, mengatakan selain menyampaikan beberapa materi yang nantinya dipakai bekal para pendamping, hari ini juga pengumuman penempatan wilayah dampingan.

"Selain itu, rencananya hari ini, juga diumumkan penempatan wilayah dampingan," Kata masirin kepada suarabojonegoro.com, Selasa, (14/6/16).

Pihaknya menjelaskan, Jika dalam satu kecamatan jumlah asal pendamping yang ada melebihi quota maka akan di tempatkan di luar kecamatan asal.

"Berdasarkan quota dalam satu kecamatan, satu orang mendampingi lima desa," Jelas Masirin.

Masih kata Masirin, dari beberapa materi yang meliputi, materi penyusunan APBDesa, materi pengelolaan keuangan desa, materi pnyusunan RPJMDesa dan RKP desa, ada satu materi yang berbasis aplikasi.

"Ada satu materi yang menggunakan aplikasi yaitu profil desa," Pungkasnya. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .