Penyuluhan Bahaya Kangker Serviks Oleh STIKes ICSADA

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juni 25, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICSADA) Bojonegoro, bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) D III Kebidanan, menyelenggarakan Penyuluhan tentang penyakit Kangker Serviks, di Balai Desa Ngraho, Kecamatan Gayam Bojonegoro, Jum,at (24/6/16).

Acara yang juga bertepatan dengan haru Ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 65 ini, dirangkai dengan kegiatan Buka bersama dengan Karang Taruna Desa Ngraho, Sebelumnya tampak antusias para remaja putri yang hadir dan berdialog terkait seputar Bahaya Kangker Serviks yang mematikan ini.

Kangker Serviks sendiri sampai saat ini masih menjadi penyakit yang sangat ditakuti oleh sebagian besar wanita dan perlu ada pemahaman di masyarakat terkait bahaya kangker serviks, "Kangker Serviks perlu dipahami oleh masyarakat, sehingga kegiatan seperti ini sangat perlu digalakan dan dilaksanakan secara berkala yang melibatkan kaum perempuan," Kata Kaprodi D III Kebidanan Kampus Ungu, Niken Yuli Astuti.

Dia berharap program ini akan terus dilakukan dengan bekerja sama dengan pihak pihak lainnya dan harapan kedepan, pemuda dan Karang Taruna Desa Ngraho bisa bersinergi kedepannya, untuk salong berkomuunikasi atau menggelar kegiatan di Bidang kesehatan.

Kegiatan yang mengambil tema "Selamatkan Generasi Muda dari Bahaya Kangker Serviks" membuat antusias Remaja putri, sehingga tak sedikit peserta mengajukan banyak pertanyaan, dan mengakui bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat. "Perlu sekali deiadakan seperti ini, apalagi soal kesehatan, karena banyak masyarakat yang belum paham," Jelas salah satu Peserta Tutik. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .