Persolan Perizinan Hambat Percepatan Perpindahan RSUD

Suara Bojonegoro     Rabu, Juni 15, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesomo belum bisa memastikan jika pada pertengahan tahun ini pihaknya akan segera pindah di RSUD yang ada di Jalan Veteran Bojonegoro hal tersebut dikarenakan masih adanya beberapa kendala yang masih dihadapi. Rabu 15/06/2016

"Masih banyak mengurus persyaratan pindah," kata Direktur RSUD Bojonegoro, Dr Hariyono.

Beberapa contoh perizinan yang masih dalam proses kepengurusan yaitu perizinan terkait operasional, izin IPAL (intalasi pengelolaan air limbah), pembuangan sampah dan perizinan lainnya yang masih diperlukan.

Apalagi selain itu, Dr hariyono juga mengeluhkan beberapa sistem yang masih proses lelang yaitu pembangunan IPAL dan pembelian korden yang harus menggunakan uji laboratorium, hal tersebut membutuhkan waktu yang lumayan lama sehingga perpindahan rumah sakit belum bisa dipastikan apakah dipertengah tahun 2016 ini.

Terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Umum dan Pembangunan Badan Perizinan Kabupaten Bojonegoro, Sutomo menjelaskan jika untuk perizinan operasional RSUD Veteran yang merupakan rumah sakit tipe B adalah kewenangan dari Provinsi Jawa Timur .(Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .