Polisi Amankan Sepeda Protolan dan Knalpot Brong

Suara Bojonegoro     Minggu, Juni 19, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com -  (TUBAN) - Adanya Bunyi Knalpot Brong dari Sepeda Motor yang setiap pagi pasca Sholat subuh di Perempatan Desa Cangkring, Kecamatan Plumpang, Tuban, yang sudah menganggu dan meresahkan Masyarakat sekitar, akhirnya membuat Aparat Polsek Plumpang bertindak cepat ke Lokasi dan mengamankan sekitar 5 unit kendaraan yang dianggap melanggar aturan perundang undangan lalu lintas. Minggu (19/6/16).

Sepeda motor yang diamankan ini sengaja knalpotnya di Brong dan dibunyikan dengan keras, dan saling beradu antara sepeda satu dan sepeda motor lainnya sehingga mengeluarkan bunyi yang menyakitkan telinga saat warga melintas dijalan tersebut, maupun warga yang pemukimannya dekat dengan lokasi tersebut.

"Anggota bergerak ke Lokasi, dan berhasil mengamankan Sepeda Motor yang knalpotnya Brong dan dibunyikan sangat keras oleh pemiliknya," Kata AKP Singgih Sujianto, Kapolsek Plumpang, Tuban.

Dari sepeda motor yang knalpotnya Brong ini juga dipreteli dari bentuk aslinya, sehingga Polisi langsung membawa kendaraan tersebut ke Polsek Plumpang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Adapun pelanggaran dari menggunakan sepeda Motor protolan dan knalpot brong ini melanggar undang undang nomor 22 tahun 2002 pas 285 ayat 1," Tambah AKP Singgih.

Selain itu dikatakan aktifitas para pemuda yang menggunakan kendaraan ini diperempatan Cangkring Plumpang, setiap harinya dirasa sangat menganggu ketertiban masyarakat. "Untuk terciptanya kondisi Kemanan dan ketertiban masyarakat, kami menghimbau agar masyarakat menaati peraturan dan tertib berlalu lintas," Pungkas Mantan Kasat Intel Polres Tuban ini. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .