Remus "Menak Anggrun" Akan Gelar Lomba Tradisi Oklik

Suara Bojonegoro     Minggu, Juni 12, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Dibulan ramadan tahun 2016 ini tidak jauh beda dengan bulan ramadan ditahun sebelumnnya, banyak perlombaan oklik yang digelar, salah satunya akan dilaksanakan oleh Remaja Mushola "Menak Anggrung" Desa Kuncen Kecamatan Padangan Kabupaten Bojonegoro. Lomba oklik ini rencananya akan mengeliling Desa setempat selama dua hari berturut-turut Tanggal 24/6/2016 dengan rute start di mushola Menak Anggrung.


"Nanti startnya dari mushola Menak Anggrung" ke arah barat lewat Desa Kalangan - Desa Jalakan (gang 4) lanjut ke selatan arah jalan raya dan kembali ke mushola "Menak Anggrung" untuk finish dan untuk babak finalnya diadakan pada tanggal 25 dengan rute yang sama," Terang Asnal Muntholib, Minggu (12/6/16).

Acara yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadan ini, dinilai dapat mendorong kreatifitas para remaja dalam bidang seni oklik tradisional.

Asnal Mutolib, yang juga sebagai Ketua Pelaksana mengatakan momentum bulan ramadan dimanfaatkan untuk melestarikan kesenian oklik terutama bagi pemuda.

"Harapan nya untuk meramaikan puasa di bulan ramadan dengan kegiatan yang positif dan memacu kreatifitas anak muda serta memberi contoh terhadap anak muda untuk membuat suatu kegiatan yang positif di bulan yang suci ini," Ungkap Mhutolib kepada Suarabojonegoro.com.

Selanjutnya, perlombaan seni oklik yang merebutkan hadiah jutaan rupiah ini, diharapkan bisa diikuti oleh pemuda-pemudi Bojonegoro. Adapun syarat dan ketentuan selama mengikutinya

"Satu grup ada 10 orang, alat bebas kreasi, no petasan, no miras, no sajam, disiplin dan tepat waktu," Ujar mutholib ketua panitia.

Dia juga berharap pemuda Bojonegoro segera ikut serta dalam memeriahkan perlombaan ini, karena pendaftaran akan ditutup pada 23 Juni 2016. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .