Siaga Banjir, Polres Siapakan Personel dan Perahu Karet

Suara Bojonegoro     Senin, Juni 20, 2016    

Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro, Jawa Timur tadi pagi menggelar apel, dalam apel selain diikuti personel Polres Bojonegoro juga nampak anggota Brigade Mobil (Brimob) dan perahu karet yang disiagakan untuk siaga banjir kiriman dari hulu aliran sungai Bengawan Solo. Senin 20/06/2016

"Apel kali ini dalam rangka kesiapan siaga dalam menanggulangi banjir," kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro.

Menurutnya, pihaknya sudah menyiagakan tujuh personel Satuan Shabara Polres Bojonegoro dan sepuluh personel anggota Brimob Bojonegoro yang sudah masuk dalam tim gabungan yang dibentuk oleh Pemkab Bojonegoro yang terdiri dari TNI Polri dan Tim Sar.

"Kita melakukan pengecekan prasarana kesiapan banjir yang dimiliki Polres dan Brimob Bojonegoro," imbuhnya.

Mantan Bidpropam Polda Jatim ini menyampaikan jika berdasarkan pengalaman Bojonegoro pada tahun 2007 dan 2009 yang mengalami banjir dan menenggelamkan kota ledre ini pihaknya langsung melakukan siaga untuk mengantisipasi banjir kiriman dari daerah hulu Bengawan Solo Jawa Tengah yang saat ini sudah terjadi banjir.

"Ada 2 ruber boat dan 5 ruber canno yang kami siagakan," tambah pria kelahiran Magelang ini.

Selain itu, empat Kecamatan juga menjadi atensi penanganakan banjir yaitu Kecamatan Kota Bojonegoro, Kecamatan Trucuk, Kecamatan Baureno dan Kecamatan Kapas. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .