Sidang Putusan, KZ Divonis 3 Bulan 15 Hari

Suara Bojonegoro     Selasa, Juni 21, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Hari ini selasa (21/6/16) sidang putusan kasus pencemaran nama baik melalui medsos facebook dengan terdakwa KZ kembali digelar di Pengadilan Negeri Bojonegoro, setelah hari Kamis (16/6/16) kemarin sudah dilakukan sidang tuntutan.

Dalam sidang yang dipimpin oleh Ketua Hakim Hamim tohari didampingi Anggota Hakim Sunoto, dan Meirina Dewi Setiawati itu, menyatakan dalam putusan tersebut, setiap orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi Elektronik dan/atau
Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik, kemudian dalam sidang putusan tersebut Terdakwa KZ menerima putusan dengan hukuman 3 bulan 15 hari.

Terkait putusan Hakim, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dekry Wahyudi, mengatakan "Kita akan lapor ke atasan dulu, fikir-fikir dulu," katanya kepada suarabojonegoro.com.

Dekry sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa Terdakwa selama ini sudah menjalani hukuman selama kurang lebih 3 bulan 2 hari. "Dalam sidang, Terdakwa Mengakui perbuatan, bersikap sopan dalam sidang, dan belum pernah dipidana," ujar pria yang sudah 2 tahun bertugas di Bojonegoro ini.

Untuk diketahui, sebelumnya, dalam persidangan pada Kamis (16/06/16) lalu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Dekry Wahyudi menuntut terdakwa dengan pasal 45 ayat (1) junto pasal 27 ayat (3) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan denda maksimal Rp 1 miliar. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .