SPS KK Migas Dukung DPR Percepat Revisi UU Migas

Suara Bojonegoro     Selasa, Juni 07, 2016    

Reporter : --

suarabojonegoro.com - Serikat Pekerja Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi/ SP SKK Migas mendukung pemerintah dan DPR untuk mempercepat revisi Undang-Undang/UU Migas agar amanat Mahkamah Konstitusi dapat segera dilaksanakan.

Ketua Serikat Pekerja SKK Migas‎ Dedi Suryadi mengatakan, pihaknya juga meminta jaminan kepastian pekerjaan dan jaminan hak-hak pekerja diberikan sesuai dengan aturan dan perundangan yang berlaku jika terjadi perubahan sistem kelembagaan dari yang saat ini hanya sementara menjadi permanen.

"Kami mengabdi untuk negara selama Badan Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (BP Migas) hingga dibubarkan, dan sekarang kami mengabdi untuk Negara di dalam lembaga sementara yang bernama SKK Migas. Kami ingin ada kepastian hukum bagi investor dan kami ingin ada kepastian dalam bekerja. Karena itu kami mendukung pemerintah dan DPR segera mempercepat pengesahan revisi UU Migas," ujar dia di Jakarta, Sabtu (4/6/2016) kemarin

‎Saat ini, menurut Dedi, muncul ketidakpastian dan keraguan baik di kalangan pekerja SKK Migas maupun investor di sektor hulu migas karena status lembaga SKK Migas yang masih bersifat sementara. ‎"Kami mengusulkan dibentuk sebuah lembaga permanen untuk mengelola energi, yang posisinya langsung di bawah Presiden," kata dia.‎ (Red)

Sumber : liputan6.com

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .