Tadarus Nasional Untuk Memperingati Milad KAHMI

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juni 04, 2016    

Reporter : Amir Fatah

suarabojonegoro.com - Tadarus Nasional yanh diselenggarakan oleh Majlis Daerah (MD) KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) seluruh Indonesia dan juga Bojonegoro, adalah bentuk dari rangkaian kegiatan  peringatan milad KAHMI tahun ini, Seperti yang disampaikan oleh Ketua MD KAHMI Bojonegoro Edy Prayitno.

"Tadarus ini merupakan bagian dari rangkaian acara Milad ke 50 tahun KAHMI secara nasional," kata Edy.

Disampaikan pula oleh Aktifis Pemuda dibidang Pemberdayaan Masyarakat Desa ini, selain Milad KAHMI ke-50, kegiatan Tadarus Nasional ini juga untuk menyambut Ramadhan 1437 Hijriah.

Acara kegiatan tadarus nasional ini diselenggarakan di Graha Insan Cita, Jalan Ade Irma Suryani Bojonegoro, yanh dihadiri oleh para anggota KAHMI Bojonegoro, Jum’at, (3/6/2016).


Selain tadarus, juga dilaksanakan Kajian Al-Quran oleh H. A. Muhdhori Arief, S.PdI., M.PdI.  Dalam kajian tersebut, Muhdhori menjelaskan bahwa setiap muslim di Bojonegoro harus berusaha semaksimal mungkin menguatkan ekonominya. “Kita sebagai muslim harus menguatkan tingkat ekonomi kita, khususnya pada era MEA sekarang ini, karena jika lemah secara ekonomi maka akan mudah diserang ideologi atau keimanan kita, ,” pesan Muhdori yang juga Penasihat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bojonegoro.

Muhdhori juga menjelaskan bahwa betapa pentingnya Al Quran untuk kehidupan seorang muslim. “Berpegah teguhlah pada Al Quran, karena dengan Al Quran kita mampu menjaga keimanan kita dan menjadi muslim yang baik,” tambah Muhdhori.

Setelah Tadarus Al Quran yang diikuti oleh 70 orang dari keluarga besar HMI dan KAHMI Bojonegoro tersebut kemudian dilanjutkan dengan acara berbagi tumpeng dengan masyarakat di tiga titik lokasi, yaitu di terminal Rajekwesi, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan di seputar perempatan lampu merah Jalan Untung Suropati Bojonegoro.

Peringatan Milad KAHMI ini masih akan dilanjutkan dengan kegiatan Tebar Ta’jil untuk para penunggu pasien di Rumah Sakit yang ada di Bojonegoro dan buka bersama nanti saat bulan Ramadhan. (Mir/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .