Temukan Bus Tak Layak, Petugas Wajibkan Perbaiki

Suara Bojonegoro     Rabu, Juni 22, 2016    

Kontributor : Andri

suarabojonegoro.com - Dinas Perhubungan bersama Polisi dari saruan Lalu Lintas Polres Bojonegoro serta Petugas UPT Terminal Rajekwesi Bojonegoro masih menemukan kendaraan angkutan umum yang tak layak dioperasikan menjelang arus Mudik dan balik lebaran Idul Fitri 2016.

Kepala UPT Terminal Sugeng Sentot Waluyo mengaku, operasi gabungan ini ditemukan kendaraan yang sebenarnya sudah tidak layak untuk dioperasionalkan akan tetapi masih dipaksakan oleh pihak perusahaan angkutan untuk mencari penumpang.

"Kita periksa dan kita pinggirkan, jika tidak layak harus dipenuhi unsur kelayakan terlebih dahulu," Kata Sugeng Sentot Waluyo, Rabu (22/6/16).

Dari hasil pantuan dalam operasi gabungan kelayakan kendaraan angkutan umum ini, kebanyakan ditemukan kendaraan bus yang tidak layak adalah bus mini dengan tujuan tuban, ngawi dan nganjuk.

Petugas juga menemukan Ban kendaraan bus yang kanisir dan tidak memenuhi standart kendaraan bus, kaca spion yang tidak standart dan juga kondisi bus yang mengalami keropos.

"Kita lakukan ini demi kenyamanan penumpang, dan tentunya untuk keamanan dalam perjalanan," Tambah Sugeng Sentot.

Dari hasil operasi kelayakan kendaraan ini, beberapa bus diharuskan mengganti dan memperbaiki kondisi onderdil atau kelengkapan bus yang tidak standart. (Ndr-k/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .