Unigoro Datangkan Ketua Komnas Ham Di Dialog Publik

Suara Bojonegoro     Rabu, Juni 22, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro) dalam mensikapi Kerawanan Sosial yang berkaitan dengan Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) serta korporasi di Kota Minyak dan Gas (Migas) Bojonegoro, menyelenggarakan Dialog Publik dengan mendatangkan Ketua Komnas HAM Mohammad Imadadun Rahmat. Rabu (22/6/16).

Acara yang digelar di ruang aula Yelow Kampus ini, dihadiri oleh Nara Sumber diantaranya adalah Bupati Bojonegoro Suyoto, Ketua Komnas HAM Imadudin Rahmat, dan Arif Januarso, dari Ketua Yayasan Unigoro.

Ketua Panitia Didik Wahyu Indarta, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia dalam kerawanan sosial dan HAM yang ada di Bojonegoro, dengan harapan masyarakat akan dapat memahami persoalan persoalan HAM yang terjadi di Bojonegoro.

Sementara itu Rektor Unigoro Selamet Kiswantoro, bahwa kerawanan sosial dipastikan akan meningkat, dengan adanya perkembangan produksi Migas di Bojonegopro. "Kerawanan sosial pasti akan muncul," Katanya.

Sehingga diharapkan, masyarakat Bojonegoro mengetahui hak hak dan kewajiban, serta kerawanan apa yang timbul sehingga dapat berkehidupan dengan nyaman, dan damai.

Dialog ini juga di hadiri. Para mahasiswa, Dosen, LSM, ormas, dan tokoh masyarakat yang ada di Bojonegoro, serta Pimpinan Media lokal Bojonegoro. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .