Warga Sempat Panik, Asap Hitam Dari Area Produksi Migas Adalah Uji Coba Injeksi Gas

Suara Bojonegoro     Jumat, Juni 10, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Asap Hitam yang mengepul dari area produksi Lapangan Banyuurip Blok
Cepu, sempat membuat sejumlah warga yang tinggal didekat lokasi are produksi Minyak dan Gas (Migas) lapangan Banyuuri Blok Cepu sempat mengalami kepanikan pada pukul 15.00 WIB, Jum'at (10/6/16).

Beberpa warga juga mengalami mual dan pusing akibat bau yang keluar melalui asap tersebut, kekhawatiran warga ini cukup beralasan dan mereka cemas jika terjadi apa apa.

Namun pihak Exxon Mobil Cepu Limited EMCL melalui Humas dan juri bicaranya Rexy Mawardijaya menyampaikan bahwa diarea produksi Migas, operator produksi tersebut sedang melakukan proses uji coba injeksi gas.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan  yang mungkin terjadi. Tim kami sudah bersiaga dan memonitor kondisi di masyarakat sekitar," Kata Rexy.

Pihaknya akan terus berusaha keras mengurangi emisi seperti bau atau asap yang  dapat muncul secara sementara selama proses uji coba injeksi gas berlangsung.  Dan dia berjanji segera mengambil tindakan yang diperlukan untuk mengatasinya.  "Silahkan hubungi kami apabila terdapat pertanyaan berkaitan dengan hal ini," Tambahnya.

Dijelaskan pula bahwa Dalam operasi produksi, pihaknya mengutamakan keselamatan masyarakat sekitar, karyawan dan kontraktor kami, serta lingkungan. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .