Waspada Jalur Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juni 18, 2016    

Reporter : Rabbani. P

suarabojonegoro.com - Masih banyaknya perlintasa Kereta Api tanpa palang Pintu mukai jalur Babat hingga Padangan, harus membuat pengguna kendaraan dan warga yang melintas harus berhati hati, hal ini karena seringnya terjadi kecelakaan kereta api dan warga yang melintas di Rel KA tanpa palang pintu.

"Tentunya, himbauan perlu disampaikan. Karena masih banyak persimpangan kereta yang tak berpalang." Ungkap Iskandar Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Bojonegoro, Sabtu (18/6/16).

Dijelaskan ada  74 perlintasa rel KA yang tidak berpalang sepanjang  jalur perlintasan Kereta Api kabupaten Bojonegoro. Iskandar juga menambahkan, jalur perlintasan yang berpalang dari Pemerintah dari Dishub berjumlah 7 palang pintu yang ada. Sedangkan dari PT. K.A.I berjumlah 12 palang pintu dalam jalur perlintasan kereta api.

"Meski ada palang pintunya warga tetap harus hati hati dan waspada, Tingkat kecelakaan selama ini berawal dari keteledoran." Tegasnya.

Menjelang lebaran biasanya jalur Rel KA baik yang ada  palang pintu maupun tidak akan banyak dilalui para pengguna jalan, dan khusunya bagi para pemudik yang melintas harus lebih ekstra hati hati dan waspada (Ndri/Red).

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .