Waspada Jalur Rawan Kecelakaan Arah Bojonegoro Ke Barat

Suara Bojonegoro     Rabu, Juni 15, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Jalur Lalu Lintas  Bojonegoro Menuju Padangan hingga Menuju Kabupaten Ngawi Jawa Timur, harus membuat para pengemudi kendaraan bermoto untuk ekstra hati hati, meskipun jalan Nasional ini sudah Bagus dan tergolong lancar akan tetapi justru akan menimbulkan kerawanan kecelakaan lalu lintas. Rabu (15/6/16).

Pasalnya ada beberapa titik jalur yang terdapat Jembatan Menyempit dibeberapa titik di Wilayah Kalitidu, sehingga jika tidak berhati hati maka akan sangat berbahaya bagi pengguna kendaraan. Bahkan kecelakaan hingga korbannya tewas, akibat tidak mewaspadai adanya jalur jembatan yang menyempit diwilayaah Kalitidu tepatnya Desa Mayangrejo, dan memakan korban warga Tuban.

"Diperkirakan jalur barat akan menjadi jalur paloing rawan, pada musim mudik lebaran 2016 ini," Kata Ipda Mukari, Kanit Lantas Satlantas Polres Bojonegoro.

Diharapkan Kepada pengguna jalur lalu lintas di wilayah Bojonegoro ke Barat agar menjalankan kendaraanya pada posisi Normal dan tidak melakukan perjalanan dengan kecepatan tinggi, karena penyempitan Jembatan ini secara mendadak.

"Pengemudi harus benar benar waspada saat melintas dalam perjalanan, agar mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas," Himbaunya.

Selain itu, masih ada beberapa titik jalur yang bergelombang dan sangat membahayakan pengguna jalan yaitu di Desa Bergolo, Kecamatan Kalitidu, dan juga Desa Talok, dijalur ini gelombangnya sangat dalam.

Adapun jalur Padangan menuju Kabupaten Ngawi, meski jalan Nasional ini kondisinya sudah bagus, namun dibeberapa titik wilayah hutan tidak terdapat penerangan jalan sehingga kondisi jalan yang berbelok belok dan menikung tajam serta naik turun juga membahayakan pengguna jalan, khusunya dijalur Kecamatan Ngraho dan kecamatan Margomulyo. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .