Waspadai Lima Titik Langganan Macet Dijalur Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Rabu, Juni 29, 2016    

Reporter : Nell Rachma

suarabojonegoro.com - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Bojonegoro mengantisipasi lima titik yang rawan kemacetan saat arus mudik maupun arus balik lebaran. Rabu 29/06/2016

"Ada lima titik yaitu di perempatan Padangan, perempatan Balen, pasar krempyeng Bojonegoro, perempatan proliman Kapas dan depan pos pam Baureno," kata Kasatlantas Polres Bojonegoro, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Prianggo Parlindungan Malau.

Menurutnya, dari kelima titik tersebut hanya ada dua titik yang diprioritaskan antisipasi kemacetannya yaitu di perempatan Padangan dan perempatan Balen yang kendaraanya setiap tahunnya terjadi penumpukan.

Untuk mengantisipasinya, pihaknya akan memasang barikade dan water barier di dua titik yang diprioritaskan sebagai rekayasan lalu lintas mencegah kemacetan lebaran.

"Nantinya akan kami pasang ditengah jalan sebagai pembatas antara dua jalur," tambahnya.

Kapan pemasangan dilakukan, Kasatlantas mengatakan akan dilakukan pada H+2 lebaran karena jika dipasang saat ini takutnya malah mengganggu pengguna lalu lintas. Namun yang jelas saat dibutuhkan pengalihan lalu lintas maka akan dilakukan pemasangan.

"Tidak semua titik dipasang karena peralatan terbatas, kami prioritaskan dua lokasi terlebih dulu," tambahnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .