2 Kilogram Lagi Penderita Jantung Bocor Operasi

Suara Bojonegoro     Rabu, Juli 20, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Azizah Anggraeni (3) balita penderita jantung bocor anak dari Erni, warga Kelurahan Kauman Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro yang sempat akan menjual ginjalnya untuk biaya operasi kesembuhan anaknya, pihak RSUD Sosodoro Djatikoesoema Bojonegoro menyatakan siap menangani kasus kebocoran jantung dari Azizah Anggraini

Azizah saat ini menjalani program pendampingan kesehatan dari Puskesmas Wisma Indah serta pemberian MP ASI serta multivitamin sebagai bagian dari pemantauan kesehatan  berkala seperti yang disampaikan Kepala Puskesmas Wisma Indah dr Nurul Hidayati.

"Kita menunggu bobot Azizah mencapai 10 kilogram baru dilaksanakan operasi," Kata dr Nurul Hidayati, Rabu (20/7/16).

 Dijelaskan juga bahwa Azizah juga telah dirujuk ke RSUD Sosodoro Djatikusuma Bojonegoro untuk mendapatkan perawatan selama 1 bulan. "kemudian dirujuk ke RS Dr Soetomo Surabaya dan diharuskan melakukan kontrol setiap bulan menggunakan Jamkesda," Tanbahnya.

Diakui oleh Kepala Puskesmas bahwa sejak bulan Februari 2016 lalu telah memberikan PMT ASI berupa susu dan biskuit. "PMTyang diberikan adalah 4 karton susu setiap minggunya sekaligus asupan multivitamin," ungkapnya. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .