93 Napi Diusulkan Remisi Dihari Lebaran

Suara Bojonegoro     Jumat, Juli 01, 2016    

Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Sebanyak 93 Napi (Nara Pidana) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bojonegoro diusulkan untuk mendapatlkan Remisi kepada Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Jum'at (1/7/16).

Disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas II A Bojonegoro, Basyir Ramlan bahwa pengajuan Remisi ini dilakukan pada hari khusus lebaran hari raya idul Fitri atau keagamaan. "Kami sudah ajukan ke Kemenkumham," Katanya.

Tidak semua warga binaan di Lapas ini mendapat pengajuan remisi dihari lebaran, karena ada yang pidananya kurang dari enam bulan, sehingga hampir 27 persen Napi di Lapas Kelas II A Bojonegori menjalani perkara ringan.

Dijelaskan juga dari Jumlah napi yang mendapatkan Remisi ada 2 napi yang nantinya akan langsung Bebas, karena sudah habis masanya. Dikatakan juga ada beberapa tahanan juga titipan dari Polres maupun Polsek.

Jumlah napi yang mendapatkan Remisi sebanyak 93 Napi ini berasal dari jumlah keseluruhan Napi yaitu sebanyak 218 warga binaan. "Mereka yang mendapatkan remisi ini juga memenuhi persyaratan seperti berkelakuan baik, tidak melakukan pelanggaran dan mengikuti program program yang diberikan lapas," Pungkas Basyir Ramlan. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .