AB: Mahasiswa Harus Tingkatkan Peran Untuk Manfaat Di Masyarakat

Suara Bojonegoro     Senin, Juli 25, 2016    

Reporter : Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com - Mahasiswa dan para alumni Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) dan Kuga KAHMI (Korp Alumni Mahasiswa Islam) harus meningkatkan peran di masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Akmal Boedianto saat menghadiri acara halal Bihalal HMI dan KAHMI di Hotel Aston Bojonegoro, Minggu malam (24/7/16).

 Dalam keterangannya Akmal Boedianto menjelaskan bahwa HMI selain sebagai nasionalis sejati juga harus bisa menjadi Islam sejati.

"Kita sudah memiliki dua modal, yaitu agama dan idiologi. Walau hari ini mengalami degradasi, tetapi saya yakin jika kita bisa satu barisan maka kita akan mampu membangun ekonomi dan politik kita saat ini," tambah pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur tersebut.

Pria yang juga dikabarkan sebagai kandidat calon Bupati Bojonegoro ini juga menyampaikan bahwa Mahasiswa maupun alumni mahasiswa yang pernah menjadi aktivis diharapkan tidak hanya ketika di bangku kuliah saja melakukan hal hal yang bisa memberikan manfaat pada masyarakat.

"Diluar kampus dan juga setelah meninggalkan kampus mahasiswa dan juga alumni mahasiswa harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat," Tambahnya.

Alham M. Ubay, Koordinator KAHMI Majelis Daerah Bojonegoro bahwa KAHMI harus bersinergi dengan masyarakat, dan menurutnya Sudah menjadi kewajiban alumni HMI harus mampu bersinergi dengan masyarakat dalam membangun Bojonegoro.

"Dengan pemikiran dan ideologi yang bisa membawa masyarakat lebih baik lagi baik soal pembangunan maupun peningkatan kesejahteraan menjadi harapan masyarakat kepada kita selalu kader bangsa," Ungkap Ketua DPC Partai Nasdem Bojonegoro ini. (Ang*)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .