Akmal Boedianto Motivasi Mahasiswa AKN Bojonegoro

Suara Bojonegoro     Minggu, Juli 31, 2016    

Reporter : Burhanudin Joe

suarabojonegoro.com - Mahasiswa harus beretika, bermoral, berkepribadian, berbudaya, cerdas dan selalu optimis. Hal tersebut disampaikan oleh Dr. Akmal Budianto, SH. MSi., Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Timur saat  memberikan motivasi di hadapan 403 mahasiswa Diploma 2 Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bojonegoro atau Program Di Luar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Malang (Polinema) dalam rangka Pembekalan Praktek Kerja Lapangan Mahasiswa D2 PDD Polinema Kabupaten Bojonegoro, bertempat di Kampus AKN Bojonegoro, Jl. Panglima Polim 50 Bojonegoro, Sabtu (30/7/2016).

Akmal juga menambahkan bahwa mahasiswa harus siap menghadapi tantangan global. “Mahasiswa AKN harus cerdas dalam mencari informasi, selalu mencari inovasi teknologi masa depan dalam menjawab dan menghadapi tantangan global,” tambah pria yang dulu pernah menjabat sebagai camat di beberapa kecamatan di Bojonegoro tersebut.

Drs. H. Yudi Pramono, MM, Ketua PDD Bojonegoro menjelaskan bahwa pihaknya sengaja mengundang secara khusus Badan Diklat Provinsi Jatim untuk memberikan arahan tentang kebutuhan tenaga kerja era globalisasi yang berkempetensi. Yudi juga berharap bahwa dalam pembekalan tersebut para mahasiswa mendapatkan pencerahan. “Pembekalan ini adalah kegiatan yag positif untuk memberikan pencerahan mahasiswa sebelum masuk dunia pekerjaan atau industri,” pungkas Yudi saat memberikan sambutan.

Selain Akmal, hadir juga dalam pembekalan tersebut beberapa perusahaan dari Dunia Industri, PT. Suzuki UMC Bojonegoro, Hi-Tech Bojonegoro, Ahass Sony Sakti Motor Bojonegoro, dan dari Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Sosial.

Acara pembekalan yang dimulai pukul 15.00 WIB itu berjalan sangat interaktif. Seluruh mahasiswa dari semua Program Pendidikan (prodi), Manajemen Informatika, Komputerisasi Akutansi, dan Teknik Otomotif,  sangat antusias dengan adanya arahan dan informasi tentang ketenagakerjaan. (joe/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .