Alasan Bupati Bojonegoro Perbolehkan Mobdin Digunakan Lebaran

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juli 02, 2016    

Reporter : Nella Rachma

suarabojonegoro.com - Meskipun Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi telah melarang penggunaan kendaraan dinas operasional untuk mudik lebaran, Bupati Bojonegoro Suyoto tetap memperbolehkan pegawai negeri sipil dilingkup Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro menggunakan mobil dinas untuk digunakan berlebaran. Sabtu 02/07/2016

"Meskipun Pemerintahan Provinsi Jawa Timur mengeluarkan larangan mobil dinas dipergunakan mudik lebaran untuk Bojonegoro diperbolehkan," kata Suyoto.

Menurutnya, diperbolehkanya penggunaan mobdin untuk berlebaran pegawai negeri sipil juga karena memiliki alasan yaitu pertama mudik PNS Bojonegoro hanya berada di wilayah seputaran Kabupaten Bojonegoro berbeda dengan PNS Pemprov Jatim yang notabennya jauh atau luar kota.

"Kalau Bojonegoro dilarang menggunakan mobdin untuk berlebaran malah bahaya," tambah pria pesaing Ahok yang saat ini digadang-gadang maju dalam Pilgub DKI Jakarta ini.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menyatakan jika PNS dilingkupnya harus on call saat lebaran yaitu siap dan sanggup saat dibutuhkan.

"Jadi kalau dilarang menggunakan mobil dinas untuk berlebaran malah bahaya," tandasnya. (Ney/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .