Anak Tani Remaja Akan ikuti Jambore Nasional

Suara Bojonegoro     Sabtu, Juli 16, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Pelatihan Anak Tani Remaja (Patra) pengurus Kabupaten Bojonegoro bakal berangkat ke Gresik dalam rangka Jambore Nasional ke 3 yang diadakan oleh PT Petrokimia Gresik, besok pada hari Kamis, 28 Juli 2016 di Aula Kebomas Gresik Area Perumahan PT Petrokimia Gresik.

Agenda tersebut merupakan agenda tahunan PT Petrokimia Gresik yang diikuti oleh para pegiat pertanian seluruh indonesia, salah satunya PATRA. Organisasi yang didominasi oleh kaum muda ini beberapa waktu lalu juga mengadakan perjanjian antara Katang Taruna Pusat, PT Petrokimia Gresik dan PATRA pusat. Dalam MoU tersebut ketiga belah pihak menguatkan meningkatkjan re generasi pertanian dalam hal ini kaum muda, menggagas inovasi pertanian yang mempunyai daya saing tinggi.

Ketua Umum Patra Kabupaten Bojonegoro, Yaumidin Sugianto, mengatakan, paska adanya jambore nasional patra yang ke 3 ini nanti diharapkan akan ada kebersamaan antara karang taruna dengan patra dalam membangun pertanian seperti yang ditetapkan pada waktu penandatanganan MOU (Perjanjian).

"Jambore ke 3 ini beda dengan jambore sebelumnya, kalau ini nanti ada ajang inovasi kreasi dan akan membahas payung hukum patra," katanya saat dikonfirmasi melalui Whattshap.

Ia menambahi, jambore yang digagas oleh PT Petrokimia Gresik ini nanti akan juga dihadiri pengurus Patra se Indonesia, para petani muda yang sukses akan memeparkan keberhasilan dalam menerapkan inovasi pertanian.

Rencananya, pengurus Patra Kabupaten Bojonegoro  bakal mendelegasikan 10 pemuda tani dan akan didampingi oleh para pembinanya dari Dinas pertanian Bojonegoro. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .