Anomali Cuaca, Petani Balongcabe Lakukan Perawatan Tanaman Kedelai

Suara Bojonegoro     Selasa, Juli 26, 2016    

Reporter : Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com - Hari ini selasa 26/7/16 Jam 06.00 WIB, Petani di wilayah binaan VII Desa Balongcabe Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, melakukan kegiatan lapang di lahan persawahan Desa setempat untuk melakukan perawatan pada komiditi tanaman kedelai. Pasalnya, tanaman yang hidup di musim kemarau tersebut harus mendapat perawatan, sebab pada musim kemarau ini terjadi anomali cuaca.

Gerakan bersama yang dihadiri oleh Sekretaris Camat Kedungadem Mahmudi, Kepala UPTD Pertanian Basuki dan Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Desa setempat Suwarto tersebut untuk mendampingi Kelompok Tani 'Tani Mulyo' dalam menangani perawatan tanaman kedelai.

Petugas Penyuluh Lapang (PPL) Desa setempat Suwarto, mengatakan, aksi bersama ini dalam rangka perawatan tanaman kedelai dengan cara pemupukan dengan pupuk cair.

"Kegiatan Lapang ini diikuti puluhan anggota kelompok tani Tunas Tani. Tujuanya perawatan tanaman kedelai pada musim kemarau basah ini," katanya kepada suarabojonegoro.com, Selasa (26/7/16).

Ditambahkan olehnya, kegiatan tersebut merupakan program PAT 2016 yang dilaksanakan di wilayah binaan VII dalam meningkatkan produktivitas komoditi kedelai pada lahan tadah hujan. (Wan/Red)

© 2014 Suara Bojonegoro. Designed by Suara Bojonegoro. .